E-Commerce Website Development Training For The Banana Chips Man Business In Tembilahan
Abstract
Tren kemajuan teknologi dan kreativitas massa saat ini, terutama di sektor bisnis online, disebabkan oleh maraknya peritel online yang menggunakan media sebagai sarana promosi dan terkadang bahkan untuk penjualan dan pembelian online, atau e-Commerce. Laporan ini membahas tentang hasil implementasi website e-Commerce pada bisnis Kripik Pisang Man Tembilahan. Menjelaskan langkah-langkah yang dilakukan dalam proses implementasi dan hasil yang dicapai. Pelatihan pembuatan Website e-Commerce Kripik Pisang Man menggunakan CMS WordPress berhasil dibangun dengan desain yang menarik, fungsionalitas yang kuat, dan keamanan yang baik. Hal ini telah meningkatkan kehadiran online usaha Kripik Pisang Man dan membantu usaha tersebut mencapai peningkatan penjualan dan pertumbuhan bisnis yang signifikan. Implementasi ini memberikan manfaat besar bagi pengusaha-pengusaha kecil, termasuk meningkatkan visibilitas online, menjadikan proses pembelian lebih mudah bagi pelanggan, dan mengoptimalkan pengalaman pengguna.
References
[2] D. Irmawati, “PEMANFAATAN E-COMMERCE DALAM DUNIA BISNIS,” 2011.
[3] N. Ratama and S. Mulyati, “SOSIALISASI PENGGUNAAN ECOMMERCE DALAM PERKEMBANGAN BISNIS DI ERA DIGITAL,” vol. 1, no. 1, 2022.
[4] D. S. Puspitarini and R. Nuraeni, “PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI,” common, vol. 3, no. 1, pp. 71–80, Aug. 2019, doi: 10.34010/common.v3i1.1950.
[5] N. Ratama and S. Mulyati, “SOSIALISASI PENGGUNAAN ECOMMERCE DALAM PERKEMBANGAN BISNIS DI ERA DIGITAL,” vol. 1, no. 1, 2022.
[6] I. Vahlia, “PELATIHAN E-COMMERCE DAN MANAJEMEN KEUANGAN SEBAGAI LANGKAH MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA KERIPIK PISANG ARJUNA,” vol. 2, no. 4, 2019.
[7] R. Dharmawan and G. Gata, “PENERAPAN APLIKASI PENJUALAN ONLINE (E-COMMERCE) MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM WORDPRESS PADA TOKO JAKSQUARE,” IDEALIS Budi Luhur, vol. 3, no. 1, pp. 132–138, Feb. 2020, doi: 10.36080/idealis.v3i1.1863.
[8] K. Nurjaman, “Pemberdayaan E-Commerce di Kalangan Pelaku UMKM di Indonesia,” Jurnal Abdimas Peradaban, vol. 3, no. 1, pp. 34–40, Feb. 2022, doi: 10.54783/ap.v3i1.6.
Copyright (c) 2024 LANDMARK : (Jurnal Pengabdian Masyarakat)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.