PERANCANGAN WEBSITE E-COMMERCE PADA TOKO SEMBAKO WASERDA MAK RIAN TEMBILAHAN
Abstract
Bisnis e-commerce sudah menjadi trend dalam dunia bisnis saat ini. Website e-commerce membantu bisnis penjualan kita dengan menawarkan produk dan servis secara online kepada konsumen diseluruh dunia. Website benar-benar menjadi solusi pemecahan untuk batasan lokasi bisnis dan menawarkan kecepatan penawaran dan bahkan memungkinkan menjadi penjual terbaik. E-commerce benar-benar membuat konsumen dapat menghemat waktu, dan membandingkan harga lebih mudah, selain itu menawarkan berbagai hal untuk dijual serta mengurangi berdesakan yang parah di toko. Fasilitas ini juga dikombinasikan dengan pembayaran yang cepat, pelacak order dan kecepatan pengiriman akan memenangkan hati konsumen. Toko Sembako Waserda Mak Rian Tembilahan merupakan suatu jenis usaha kecil dan menengah bergerak dibidang penjualan sembako yang menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga. Saat ini, Waserda Mak Rian hanya membuka toko fisik untuk melayani pelanggan sehingga tidak mempunyai cakupan yang luas untuk menarik banyak pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah membantu proses bisnis pada toko sembako Waserda Mak Rian Tembilahan dengan merancang sebuah website e-commerce. Hasil penelitian ini adalah menghasilkan sebuah website e-commerce yang dapat menarik banyak pelanggan luar sehingga dapat meningkatkan pendapatan pada toko sembako Waserda Mak Rian Tembilahan.
References
A. Fauzi, “Perancangan Ecommerce Pada Toko Online Butik Maira Karawang,” SYNTAX, vol. 1, no. 1, pp. 18–22, 2012.
B. Rianto, F. Yunita, R. Sari, and A. Muni, “Rancang Bangun Sistem Layanan Konsultasi Bantuan Hukum Pada Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Berbasis Web,” Jurnal Perangkat Lunak, vol. 4, no. 2, pp. 59–69, 2022.
E. Revsie Akbar and H. Irawan, “Analisis Dan Implementasi E-Commerce Menggunakan Cms Wordpress Pada Queenita Classic,” 2021.
I. W. Nugraha, “Perancangan Website E-Commerce Berbasis Wordpress Pada Butik Larasati Sragen,” Surakarta, 2018.
M. Hadi Prayitno, “Analisa Kebutuhan Sistem Informasi Dengan Menggunakan Analisis Value Change Dan Critical Success Factor Pada PT LHE. Bina Insani ICT Journal, vol. 3, no. 1, pp. 269–278, 2016.
O. Veza, “Perancangan E-commerce Untuk Memperluas Produk Komunikasi di PT. Golden Communication Berbasis Web Mobile,” Jurnal Teknik Ibnu Sina, vol. 4, no. 1, pp. 95–100, 2019.
R. Oashttamadea, “Pelatihan Perumusan Analisis SWOT bagi Dosen dan Pemangku Kepentingan di Bidang Rekam Medis,” Journal of Community Engagement in Health, vol. 3, no. 2, pp. 239–245, Sep. 2020,
Copyright (c) 2023 Zulrahmadi, Fitri Yunita, Rosliana, Ranti Melasari, Badewin, Muhlishatun Niswan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.