Author Guidelines

RUANG LINGKUP : Jurnal ini memuat tinjauan mengenai hasil-hasil penelitian dan non penelitian tentang suatu permasalahan secara komprehensif dan prospek pengembangannya, serta bertujuan memberi informasi tentang Teknologi Pertanian, yang mencakup Teknologi Pangan, Teknologi Hasil Pertanian, Teknologi Hasil Perikanan, Teknologi Hasil Peternakan, Teknik Pertanian, Teknologi Industri Pertanian.

 

BAHASA : Jurnal memuat tulisan dalam bahasa Indonesia yang baik, sesuai dengan EYD. Pemakaian istilah supaya mengikuti Pedoman Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa.

 

BENTUK NASKAH : Naskah diketik di atas kertas kuarto putih (A4), sesuai dengan template yang disediakan. Panjang naskah sebaiknya tidak melebihi 20 halaman termasuk tabel dan gambar. Naskah disusun dalam urutan sebagai berikut : Judul tulisan, nama pengarang, abstrak bahasa Indonesia, pendahuluan, metodologi, hasil dan pembahasan, kesimpulan dan saran, diakhiri dengan daftar pustaka.

 

JUDUL NASKAH : Judul naskah terdiri atas suatu ungkapan yang dengan tepat mencerminkan isi naskah. Nama serta instansi tempat kerja penulis dicantumkan di bawah judul. Bila penulis lebih dari seorang penulis maka perlu menuliskan namanya sesuai dengan tatacara penulisan.

 
TEKS NASKAH : Teks naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Satuan ukuran di dalam teks dan grafik memakai sistem metrik misalnya dalam satuan micron, mm, cm, km, untuk panjang; cm3, liter untuk volume; dan g, kg, ton, untuk berat. Hindari memakai satuan pikul, kuintal, dan lain sabagainya.

 

TABEL : Tabel hendaknya diberi judul yang singkat tetapi jelas dengan catatan bahwa secukupnya termasuk sumbernya sedemikian rupa sehingga tabel mampu menjelaskan informasi yang disajikan secara mandiri.

 

DAFTAR PUSTAKA : Semua pustaka yang disitir dalam teks hendaknya disusun menurut abjad sesuai nama pengarang.

 

SURAT MENYURAT : Naskah tulisan hendaknya dikirim secara online. Surat pengantar dapat dikirim melalui email : [email protected]