PELATIHAN DAN IMPLEMENTASI WEBSITE E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PADA TOKO REPUBLIK BANDUNG DI TEMBILAHAN
Abstract
Toko republik bandung merupakan sebuah UMKM bergerak dalam bidang penjualan pakaian untuk dewasa Dalam mengembangkan penjualan selain menjual produk secara offline juga menjual produk secara online. Proses bisnis yang ada terjadi pada toko ini yaitu pelanggan dapat datang langsung ke toko republik bandung atau pelanggan bisa melakukukan pemesanan melalui whatsapp. Kendala yang terjadi pada republik bandung kurang maksimalnya pemasaran produk yang dijual dan tidak adanya pembuatan laporan penjualan serta masalah dalam pengolahan data. Berdasarkan permasalahan yang ada pada republik bandung peneliti melakukan perancangan dalam pembuatan sebuah website E-Commerce untuk memudahkan proses penjualan secara online.
References
[2] G. G. aF. Listianto, F. Fauzi, R. Irviani, K. Kasmi, “KONVEKSI SERAGAM DRUMBAND DI PEKON KLATEN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU Program Studi Manajeman , STIE Trisna Negara , OKU Timur,” J. TAM(Technology Accept. Model., vol. 8, no. 2, pp. 146–152, 2017.
[3] M. Jibril, M. Amin, E. Pirnanda, P. Ulandari, and R. Asriati, “Jurnal Pengabdian Harapan Bangsa Pelatihan dan Implementasi Website E-Commerce sebagai media pemasaran pada UMKM Toko Macro Distro di Tembilahan Jurnal Pengabdian Harapan Bangsa,” vol. 1, no. 1, pp. 3–7, 2023, doi: 10.56854/jphb.v1i1.38.
[4] Ilyas et al., “Sosialisasi Sistem Informasi E-Commerce Pada Socialization of E-Commerce Information Systems At Iwan Motorcycle Store,” J. Karya Abdi LPPM UNISI, no. 1, pp. 48–61, 2022.
Copyright (c) 2023 LANDMARK : (Jurnal Pengabdian Masyarakat)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.