SOSIALISASI DESAIN LAYANAN DIGITAL PUSKESMAS KEMPAS JAYA
Abstract
Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu aspek penting dalam membangun hubungan yang positif antara lembaga kesehatan, seperti Puskesmas, dengan masyarakat yang dilayani. Dalam era digitalisasi yang terus berkembang, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi telah menjadi sarana yang efektif dalam menyediakan layanan kesehatan yang lebih baik dan meningkatkan aksesibilitas pelayanan bagi masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan implementasi layanan digital di Puskesmas dan menganalisis dampaknya terhadap pengabdian kepada masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus di Puskesmas Kempas Jaya yang bellulm menerapkan layanan digital sebagai bagian dari upaya pengabdian mereka.
References
[2] Kurnianingsih, I., Rosini, R., & Ismayati, N. (2017). Upaya Peningkatan Kemampuan Literasi Digital Bagi Tenaga Perpustakaan Sekolah dan Guru di Wilayah Jakarta Pusat Melalui Pelatihan Literasi Informasi. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (Indonesian Journal of Community Engagement), 3(1), 61. https://doi.org/10.22146/jpkm.25370
[3] Paramadani, R. B., Kompiang, A. A., Sudana, O., Made, I., & Putra, S. (2020). Pengembangan User Interface dan User Experience SIMRS untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Bagian Farmasi. In JITTER-Jurnal Ilmiah Teknologi dan Komputer (Vol. 1, Issue 2).
[4] Kurnia Ningrum, N., Utomo, I. W., Umami, Z., Dian Nuswantoro Semarang Jl Imam Bonjol No, U., & Kidul Kota Semarang, P. (2022). Rancang Bangun Design UI/ UX pada Aplikasi PANTAU menggunakan Pendekatan Design Thinking. 15(2), 422–433. http://journal.stekom.ac.id/index.php/elkom
Copyright (c) 2023 LANDMARK : (Jurnal Pengabdian Masyarakat)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.