PENGARUH E-SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E-WOM E-COMMERCE TIKTOK SHOP PADA GENERASI Z
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-satisfaction terhadap repurchase intention melalui e-word of mouth ( E-WOM ) TikTok Shop pada generasi z. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi z yang telah melakukan transaksi di TikTok Shop pada smartphone-nya dengan minimal belanja dua kali pada aplikasi TikTok Shop. Dari jumlah tersebut sampel yang ditentukan sebanyak 135 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dengan google form. Teknis analisis data pada penelitian ini adalah dengan Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunkan Smart PLS 32.9 untuk pengolahan data. Hasil penelitian menunjukan e-satisfaction berpengaruh terhadap repuschase intention. E-satisfaction berpengaruh terhadap repurchase intention. E-wom berpengaruh terhadap repurchase intention. E-satisfaction berpengaruh terhadap repurchase intention melaui e-word of mouth.