STRATEGI PEMASARAN ONLINE KERUPUK AMPLANG DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT PADA MASA ENDEMI DI DESA PEKAN KAMIS

  • Susanti Universitas Islam Indragiri
  • Rahdi Ahyar Universitas Islam Indragiri
  • Khairunnisa Universitas Islam Indragiri
Keywords: Kerupuk Amplang, Perekonomian, Pemasaran

Abstract

Amplang yang beredar pada umumnya berwarna putih, bertekstur tebal dan renyah. Hingga kini, belum begitu banyak produsen yang memberikan pewarna pada produk Amplang Melalui penelitian ini, peneliti ingin memberikan pewarna pada Amplang Pemberian pewarna dapat menggunakan pewarna alami dan pewarna sintetis. Namun, pewarna sintesis kurang baik untuk kesehatan, sehingga dalam penelitian ini peneliti menggunakan pewarna alami adalah Bagaimana Strategi Pembuatan Amplang Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu Pasca Pandemi Covid-19, dan Bagaimana faktor penghambat dan faktor pendukung Strategi Pembuatan Amplang Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu Pasca Pandemi Covid-19. Pokok-pokok pemecahan masalah dalam penelitian ini adalah Kebijakan, Masyarakat lebih memahami tentang Strategi Pembuatan Amplang Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu Pasca Pandemi Covid-19. Strategi, Memberikan edukasi atau alternatif kepada masyarakat dalam memberikan pemahaman tentang Strategi Pembuatan Amplang Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu Pasca Pandemi Covid-19. Upaya, Berharap agar alternatif tentang Strategi yang bisa di tempuh dalam pembuatan Amplang Sebagai Solusi Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu. Hasil dalam penelitian ini Dalam hal Strategi Pembuatan Amplang Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu Pasca Pandemi Covid-19 Dalam hal Strategi Pembuatan Amplang Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu Pasca Pandemi Covid-19 pembuatan Amplang memang berbahan dasar dari kelapa tetapi juga menggunakan tempat yang memang dapat di sediakan dalam membuat Amplang Faktor pendukung dalam Strategi Pemasaran Amplang Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu Pasca Pandemi Covid-19 adalah adanya dukungan dari semua pihak yang menjadikan penerapan strategi pembuatan Amplang ini dapat di laksanakan dengan baik dan faktor penghambat Strategi Pembuatan Amplang Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu Pasca Pandemi Covid-19 adalah tidak adanya kepengurusan tersendiri yang mengurus promosi untuk pengusaha Amplang dan juga tidak adanya alat bantu yang memadai sehingga pembuatan Amplang kurang dapat berjalan dengan baik sehingga masyarakat memang masih kurang berminat dalam pengolahan Amplang menjadi makanan olahan di daerah tersebut.

Published
2025-06-11
How to Cite
Susanti, Ahyar, R., & Khairunnisa. (2025). STRATEGI PEMASARAN ONLINE KERUPUK AMPLANG DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT PADA MASA ENDEMI DI DESA PEKAN KAMIS. LANDMARK : (Jurnal Pengabdian Masyarakat), 3(1), 14-22. https://doi.org/10.32520/landmark.v3i1.4315

Most read articles by the same author(s)