PENTINGNYA MENNJAGA CITRA PERUSAHAAN
Abstract
Citra perusahaan mencerminkan bagaimana pandangan konsumen terhadap kualitas perusahaan. Citra ini terbentuk dari persepsi konsumen yang didasarkan pada informasi yang mereka terima tentang perusahaan. Mengingat pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan dan harga. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pustaka. Peneliti melakukam analisis dan sintesis informasi dari sumber-sumber tertulis, seperti buku, jurnal, dan dokumen lainnya. Peneliti mengumpulkan, mengevaluasi, dan menyusun literatur yang relevan dengan topik penelitian tanpa melakukan penelitian lapangan. Membangun kepercayaan sangatlah penting karena merupakan kunci bagi kelangsungan hidup merek dalam jangka panjang. kepercayaan adalah variabel kunci dalam mengembangkan keinginan yang kuat untuk mempertahankan hubungan jangka panjang. Kepuasan dapat dijelaskan sebagai perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul dari perbandingan antara pengalaman mereka terhadap kinerja suatu produk dengan harapan mereka. kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan seseorang ketika menerima produk atau layanan yang ditawarkan, yang dibandingkan dengan harapan yang dimiliki terhadap produk atau layanan tersebut. Mempertahankan citra yang positif sangatlah penting, terutama di era di mana informasi dapat menyebar dengan cepat melalui media sosial dan berita daring. Perusahaan harus siap menghadapi berbagai tantangan dan krisis yang mungkin muncul, serta memiliki strategi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut dengan transparansi, tanggung jawab, dan integritas.
References
Terbaik menggunakan Metode Profile Matching. Jurnal Ilmiah SMART, II(2), 45–51.
Canton, B. (2012). Dasar-Dasar Public Relations.
Hansemark, O. C., & Albinsson, and M. (2004). Customer Satisfaction and Retention: the
experience of individual employess. Managing Service Quality Journal.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management, 15th Edition New
Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa Indonesia.Jilid 1 dan 2.
Maharani, A. D. ., & Darmastuti, I. (2010). Analisis Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan
terhadap loyalitas nasabah tabungan bank mega semarang (Doctoral dissertation,
Universitas Diponegoro).
Mowen. J. C., dan Minor, M. (2002). Perilaku Konsumen, Jilid 1 , PT Penerbit Erlangga.
Putra, F., Supriyatin, & Sakti, I. (2021). Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, dan
Citra terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Helpdesk Jaringan Komunikasi Data Ditjen
Dukcapil Kemendagri). Jurnal Manajemen STEI, 04(01), 1–23.
Rifai, A. G. S. (2020). Pengertian Citra. Kekuatan Hukum Lembaga Jaminan Fidusia
Sebagai Hak Kebendaan, 21(2), 1–52.
Satryawati, E. (2018). Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan
E- Commerce. Jurnal Teknologi Informatika Dan Komputer, 4(1), 36–52.
https://doi.org/10.37012/jtik.v4i1.284
Copyright (c) 2024 LANDMARK : (Jurnal Pengabdian Masyarakat)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.