PENGARUH PRODUK WISATA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA TAMAN BUMDES DESA KELURU MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

  • Putri Halimah Universitas Islam Indragiri
  • Gampo Haryono STIE Sakti Alam Kerinci

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk Wisata, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Berkunjung pada objek wisata Taman Bumdes Desa Keluru melalui Kepuasan sebagai variabel Intervening dari penelitian ini dengan jumlah responden 100 orang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan sebelumnya, berikut ini dapat disimpulkan sebagai berikut Produk Wisata berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung, di karenakan T hitung < T tabel (-0,864 < -1,98498) dan nilai signifikan (0,390 > 0,05). Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung di karenakan T hitung < T tabel (-0,919 < -1,98498) dan nilai signifikan (0,286 > 0,05). Produk Wisata tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan, di karenakan T hitung < T tabel (-0,182 < -1,98498) dan nilai signifikan (0,856 > 0,05). Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan, di karenakan T hitung < T tabel (-1,072 < -1,98498) dan nilai signifikan (0,286> 0,05). Kepuasan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung, di karnakan (0,433 > 0,05) dan nilai t hitung < t tabel (-0,787 < -1,98498). Produk Wisata dan Lokasi memiliki pengaruh signifikan secara tidak langsung melalui kepuasan terhadap Keputusan berkunjung.

Published
2025-01-20
How to Cite
Halimah, P., & Haryono, G. (2025). PENGARUH PRODUK WISATA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA TAMAN BUMDES DESA KELURU MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Digital Business Insights Journal, 1(1), 45-57. https://doi.org/10.32520/bidi.v1i1.4017